Seberapa Canggih Forza, Skutik Baru Honda di Indonesia

Honda Forza.
Sumber :

VIVA – Skuter matik baru Honda Forza resmi meluncur di Indonesia. Produk tersebut bakal meramaikan segmen skutik bongsor bermesin 250cc di Tanah Air.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Johannes Loman mengatakan, Honda Forza turut dihadirkan AHM sebagai ikon tertinggi skutik Honda di Indonesia.

“Kami tak ingin berhenti wujudkan mimpi masyarakat melalui beragam produk terbaik. Oleh karena itu, kini kami menghadirkan Honda Forza yang telah lama ditunggu oleh pencinta skutik besar," ujar Johannes Loman di ICE, BSD, Tangerang.

Honda Forza mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI. Tenaga maksimumnya 17,3 kW pada 7.500 rpm.

Motor penantang Yamaha XMAX ini sudah dilengkapi kombinasi digital panelmeter seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. Semua titik pencahayaan pada motor ini sudah menggunakan LED, mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion.

Salah satu fitur menarik pada Honda Forza, yakni electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield yang disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Untuk mendukung mobilitas, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan, bagasi besar yang dapat menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya, serta lampu hazard untuk keadaan darurat.

Soal harga, Honda Forza dijual dengan banderol Rp70 jutaan on the road Jakarta. (mus)