Harga Kawasaki Ninja 300 Dipangkas Rp13 Jutaan

Kawasaki Ninja 300
Sumber :
  • Kawasaki Indonesia

VIVA – Ninja menjadi model sepeda motor Kawasaki yang paling diandalkan di segmen sport. Sejak pertama diluncurkan, motor ini banyak sekali peminatnya.

Tidak hanya di Indonesia, pasar Kawasaki Ninja di India juga terbilang moncer. Bahkan, pabrikan yang kerap disebut dengan istilah Geng Hijau itu merakit beberapa model Ninja di Negeri Hindustan dengan jumlah komponen lokal yang cukup banyak.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 7 Agustus 2018, belum lama ini Kawasaki India merakit Ninja 300 secara lokal. Komponen yang dibuat di negara tersebut tidak sedikit, sehingga harga jual motor bisa dipangkas.

Jika sebelumnya Ninja 300 yang diimpor dari negara lain ditawarkan dengan harga 360 ribu Rupee atau sekitar Rp75 jutaan, maka kini banderolnya lebih murah Rp13 jutaan.

Sementara itu, beberapa diler yang masih memiliki stok Ninja 300 impor juga memberi diskon gede. Nilai rabatnya mencapai 60 ribu Rupee atau setara Rp12,6 juta.

Di Indonesia, motor tersebut dijual dengan harga Rp87,7 juta. Menggendong mesin dua silinder berkapasitas 296 cc, tenaga Ninja 300 mencapai 38 daya kuda dan torsi 27 Newton meter.

Motor ini sudah dibekali fitur slipper clutch, sehingga pengendara bisa menurunkan gigi transmisi tanpa takut ban belakang terkunci. (ren)