Honda Super Cub C125 Tak Bisa Servis di Sembarang Tempat

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda Super Cub C125 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Walau datang dengan desain 'jadul', namun C125 sudah dibekali fitur-fitur canggih.

Sebagai motor bebek termahal saat ini, tentunya perawatan menjadi perhatian para konsumen. Terlebih motor ini memiliki status Completely Built Up (CBU).

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarsi menegaskan, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada mekanik-mekanik terkait perawatan dan servis Super Cub C125. Namun pelatihan tersebut diberikan kepada para mekanik yang berada di Wing Diler atau Big Wing.

"Kami sudah melatih para mekanik-mekaniknya yang Wing Diler. Hanya bisa diservis di situ (Big Wing)," kata Wedijanto di Jakarta, baru-baru ini.

Kata dia, tak semua diler Honda mampu melakukan servis dan perawatan, karena motor yang dikirim secara utuh dari Thailand itu masuk dalam kategori motor premium. Hal tersebut juga berlaku pada skuter matik terbaru Honda yakni Forza 250.

"Wing Diler itu hanya untuk motor premium. Definisi motor premium sendiri adalah motor-motor yang terkait CBU yang kami impor. Bukan karena mesinnya," ujarnya.

Sebagai informasi, Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC empat-gigi berpendingin udara dengan dua katup. Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital, di mana terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya.