Ini Perbedaan Vespa Primavera Edisi Spesial dengan Versi Standar

Vespa Primavera 50th Edition
Sumber :
  • VIVA//Pius Mali

VIVA – ?Vespa Primavera edisi ulang tahun ke-50 telah meluncur di Indonesia. Skuter bertransmisi otomatis dengan desain ikonik tersebut melengkapi model Vespa yang dijual oleh PT Piaggio Indonesia.

"Motor Vespa Primavera 50th Anniversary Edition ini dijual Rp42 juta untuk para penggemar," kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat peluncuran di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Skuter merek Italia tersebut memiliki dimensi panjang 1.852 milimeter, lebar 680 mm, jarak roda 1.334 mm, dan tinggi kursi 790 mm. Sementara, kapasitas tangki bensinnya 8,5 liter.

Untuk jantung penggerak, motor ini menggendong mesin I-Get satu silinder tiga katup berkapasitas 154,8c c. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis CVT.

Untuk tampilannya, Primavera 50th Anniversary Edition hanya ditawarkan dalam dua warna, Brown Matt dan Light Blue. Di beberapa bagian, terlihat ada bahan krom sebagai pemanis tampilannya.

Sebagai pembeda dengan model Primavera standar, terdapat plakat angka 50 di dek sebelah kanan. Sementara, joknya menggunakan warna putih. Peleknya menggunakan diameter 12 inci, dengan kombinasi warna hitam dan pinggiran krom.

Beberapa fitur yang disematkan pada skutik ikonik tersebut antara lain: rem anti-lock braking system atau ABS, kunci immobilizer dan safe electric side stand.