IMoS Bakal Pajang Motor-motor dari Masa Depan

Both Kawasaki di IMOS 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show atau IMoS, akan kembali dihelat untuk ke-8 kalinya tahun ini. Berlokasi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, acara akan diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November 2018.

Berbagai merek turut hadir meramaikan ajang IMOS. Tahun ini, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) itu mengusung tema "Indonesia Future Technology.”

"Konsumen di Indonesia mulai mengincar produk sepeda motor yang memiliki teknologi terbaru, dan mampu memberikan kenyamanan serta pengalaman berkendara yang menyenangkan,” kata Ketua Umum AISI, Johannes Loman, di acara konferensi pers di Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.

Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018, Sigit ?Kumala mengatakan, para peserta IMOS 2018 akan menampilkan beragam produk, sesuai kebutuhan dan tren yang berkembang di Indonesia. Seperti skutik bongsor, motor klasik, motor gede, motor Iistrik, dan motor konsep atau purwarupa.

"Pameran kali ini akan membawa nuansa baru, dengan mengusung tema yang mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor Tanah Air. Baik yang telah diaplikasikan, maupun yang akan hadir di masa depan," ujar Sigit.

Lebih dari 60 merek produk otomotif dipastikan turut meramaikan pameran ini. Khusus merek sepeda motor, terdapat Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, serta Vespa dan Piaggio.

Selain itu, produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS 2018, antara Iain Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet, produk pembiayaan dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance, dan Adira Finance.

Khusus pelumas, terdapat Pertamina Lubricants, ldemitsu, Evalube, Ravenol. Hadir juga berbagai merek apparel dan riding equipment.