Perang Diskon Motor Honda dan Suzuki, Nilainya Sama

Sonic 150 vs Satria FU 150.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hadirnya Honda Sonic 150 R dan Suzuki Satria 150 FU merupakan bukti, motor model ayam jago cukup diminati masyarakat Tanah Air.

Meski penjualannya tak cemerlang seperti tiga tahun lalu, dua pabrikan otomotif Jepang itu masih terus menjual motor yang dikenal memiliki kecepatan maksimal tersebut.

Tercatat, Honda masih tetap bertahan dengan model Sonic 150 untuk menghadapi rival sejatinya, Suzuki Satria FU yang hadir lebih dulu.

Untuk menarik perhatian, beragam promo dan diskon diberikan kepada calon konsumen. Seperti yang dilakukan salah satu diler resmi Suzuki di Jakarta. Seorang tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya mengaku, potongan harga sebesar Rp1 juta diberikan untuk pembelian dengan sistem kredit.

"Ada potongan untuk pembelian kredit, nanti masuk ke uang muka. Potongannya itu sebesar Rp1 juta khusus Satria," katanya kepada VIVA, Senin 21 Oktober 2018.

Hal senada juga diungkapkan diler resmi Honda di Jakarta. Khusus pembelian Sonic 150 dengan sistem kredit, konsumen bisa mendapat potongan harga sebesar Rp1 juta.

"Bisa pilih uang muka, dari 2,3 juta jadi 1,3 juta yang terkecilnya.  Untuk yang paling besar, harusnya Rp3,3 juta, konsumen cuma bayar Rp2,3 juta," ujar salah satu tenaga penjual Honda.