Suzuki Bakal Boyong Motor Barunya ke RI

Motor Suzuki Katana 2018
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua bakal memboyong motor terbarunya, Suzuki Katana 1000 di Indonesia. Motor ini sebelumnya telah diperkenalkan dalam ajang otomotif Intermot di Jerman beberapa waktu lalu. 

Sales & Marketing 2W Department Head SIS, Yohan Yahya mengatakan, generasi terbaru dari Katana tersebut rencananya bakal diperkenalkan ke pasar otomotif dalam negeri pada 2019. Namun, ia mengaku belum mengetahui apakah tunggangan itu nantinya bakal dipasarkan.

“Kami harus lihat dulu respon pasarnya, sebelum Katana kami luncurkan di Indonesia," kata Yohan di Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018. 

Sebelumnya, motor tersebut diperkenalkan di gelaran Intermot di Jerman Oktober 2018. Generasi terbaru motor tersebut menggunakan konsep motor touring. Kesan modern terlihat dari penyematan lampu LED yang tersusun secara vertikal di bagian depan. 

Mesin yang digunakan diambil dari platform GSX-R1000, berkapasitas 999cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 147 daya kuda dan torsi 108 Newton meter. Kuda besi ini juga sarat akan fitur canggih, yakni kontrol traksi tiga mode dan anti-lock braking system dengan kaliper Brembo. 

Motor ini kembali lahir setelah 12 tahun Suzuki memberhentikan produksinya, tepatnya pada 2006 silam. Katana baru akan diproduksi di Jepang pada musim semi 2019, setelah itu baru dipasarkan secara global.