IMOS 2018 Resmi Dibuka di Senayan, Banyak Motor-motor Baru Meluncur

Booth Kawasaki di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Pameran akbar sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018  kembali dihelat untuk kedelapan kalinya.

Berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pameran yang diselenggarakan mulai 31 Oktober hingga 4 November 2018 tersebut dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Airlangga, berharap pengunjung IMOS 2018 mencapai 100 ribu orang, serta mencatatkan nilai transaksi Rp20 miliar.

"Tahun lalu pengunjung IMOS mencapai 92 ribu orang dan nilai transaksi Rp17 miliar. Kehadiran produsen dan konsumen tentunya akan meramaikan acara tahun ini," kata Airlangga, Rabu 31 Oktober 2018.

Selain itu, Airlangga menegaskan acara yang berlangsung selama lima hari tersebut merupakan ajang bergengsi bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk baru dan teknologi terbaru.

"Indonesia merupakan salah satu basis produksi motor, sekaligus pasar motor terbesar ketiga setelah India dan China," ujar Airlangga.

Sebagai informasi, lebih dari 60 merek produk otomotif turut hadir meramaikan ajang IMOS 2018. Tahun ini, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan mengusung tema "Indonesia Future Technology”.

Untuk motor terbaru, banyak yang tampil. Beberapa merek kenamaan, seperti Honda, Yamaha dan lainnya pun dijadwalkan memanfaatkan ajang ini untuk peluncuran produk anyarnya.

Untuk memasuki area IMOS 2018, pengunjung akan dikenakan harga tiket sebesar Rp20 ribu untuk hari Rabu hingga Kamis. Sedangkan harga tiket untuk hari Jumat hingga Minggu dibanderol Rp30 ribu.