Banting Harga, Bazar Helm Murah Rp130 Ribu Diserbu Pengunjung

Bazar helm di IMOS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Tak cuma motor baru yang dipajang di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di JCC, Senayan, Jakarta. Sebab berbagai kelengkapan berkendara turut diserbu pengunjung. Seperti halnya helm.

Pada IMOS kali ini, beragam merek helm hadir, mulai dari Arai, NHK, KYT, GM sampai produk lokal RSV pun ada. Harga yang ditawarkan juga beragam.

Menariknya beberapa merek seperti GM, MDS, BMC, KYT dan RSV menawarkan harga miring untuk beberapa produknya. Dari pantauan VIVA di lokasi, helm tersebut dijual dengan harga termurah Rp150 ribu untuk model half face.

"Harga Rp150 ribu itu berlaku selama IMOS saja, normalnya Rp270 ribu. Untuk full face tipe Racepro harganya Rp200 ribu normalnya Rp360 ribu," ujar salah seorang wiraniaga, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat 2 November 2018.

Sementara menurut salah seorang wiraniaga di booth KYT yang enggan dicantumkan namanya menyebut, harga paling murah KYT half face yang ditawarkan adalah Rp180 ribu. Padahal harga normalnya Rp290 ribu. Selain itu ada juga helm MDS dan BMC yang dilego paling murah.

"Ada MDS Rp135 ribu tapi sudah habis hari ini, modelnya half face, harga normalnya Rp210 ribu. Kalau BMC masih ada paling murah Rp135 ribu," tuturnya.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan mengatakan, harga yang paling murah ditawarkan pihaknya ada pada model half face tipe super colour Rp230 ribu. Padahal harga normalnya Rp270 ribu. Ada juga model full face dengan banderol paling murah Rp400 ribu dengan harga normal Rp550 ribu.

"Kedua model itu kami berikan diskon hanya selama pameran saja. Begitu juga dengan model karbon FF500 harganya Rp750 ribu dapat tiga visor, normalnya Rp950 ribu," ujarnya kepada VIVA.