Jokowi Beli Helm di IMoS dengan Harga Promo

Presiden Jokowi touring naik motor custom
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA – Pada Minggu 4 November 2018, Presiden Joko Widodo keliling kota Tangerang dengan motor custom terbarunya, Kawasaki W175 bergaya bobber garapan Katros Garage. Sebagai perlengkapan saat touring, Jokowi mengenakan jaket dan helm produk lokal.

Jaket berbahan parasut dengan kelir merah yang ia kenakan adalah buatan Bulls Syndicate asal Solo, dan helm half face-nya lansiran Cargloss. Helm buatan Bogor tersebut ternyata dibeli Jokowi saat berkunjung ke ajang Indonesia Motorcycle Show 2018.   

Hail itu disampaikan Manager Marketing Online Cargloss, Yandy Suherman. Dia mengatakan, saat berkunjung ke IMoS, Sabtu 3 November 2018, Jokowi juga menghampiri stan Cargloss.

“Sepertinya, Jokowi tahu kalau Cargloss buatan lokal. Saat itu, staf kepresidenan membeli helm tipe CF Retro warna expresso brown,” ujarnya kepada VIVA, Senin 5 November 2018.

Dia mengatakan, karena saat itu ada promo, maka helm tersebut dibeli dengan harga Rp200 ribu tanpa kaca, dari harga normalnya Rp220 ribu di luar pameran. Kalau pakai kaca, harga normal helm bergaya klasik tersebut Rp315 ribu.

“Tidak ada harga khusus (untuk Jokowi), sama saja seperti masyarakat umum. Model retro itu memang paling banyak diminati konsumen, tapi yang warna hitam. Bahannya ABS high impact, dan sudah lulus uji SNI,” tuturnya.

Yang tidak disangka, adalah ketika mantan Gubernur DKI itu mengunggah foto di akun Instragam pribadinya dengan helm Cargloss. “Saya dan manajemen kaget, ketika Jokowi posting foto di akun Instagram pakai helm kami,” katanya.