Touring di Bandung, Motor Jokowi Terlihat Berbeda

Presiden Jokowi naik moge ke Braga
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto

VIVA – Presiden Joko Widodo kembali menggunakan motor custom berbasis Kawasaki W175, untuk touring. Kali ini, ia keliling Kota Bandung, bersama komunitas motor Brotherhood dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menunggangi Royal Enfield Classic 500.

Jokowi menyempatkan diri untuk hadir di acara Komunitas Kreatif Jawa Barat Kondusif, yang berlangsung di Jalan Braga, Bandung, Minggu 11 November 2018. Turut hadir artis Bucek Depp, yang juga anggota dari komunitas tersebut.

"Ride with pride bikers Brotherhood 1% MC bersama bapak Presiden Joko Widodo, serta Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil," tulis Bucek dalam akun Instagram miliknya, @bucek.

Melihat foto yang diunggah mantan suami Titi Dj itu, Jokowi tampil sederhana dengan jaket hitam, celana denim, sarung tangan, sepatu kets, dan helm Cargloss. Yang jadi bahan perhatian adalah, lampu motornya sudah menyala, tidak seperti saat touring di Tangerang.

Lampu lansiran Daymaker berukuran 5,75 inci itu sudah LED, dan untuk menyalakan lampu tersebut butuh arus listrik stabil. Seperti yang disampaikan Andi Akbar, builder bengkel Katros Garage yang membangun W175 milik Jokowi.

"Motor dipasang lampu LED, arus listriknya harus DC. Kawasaki W175 arus listrik AC, jadi saya ganti menggunakan DC, agar arus listrik lebih stabil dan lampu LED tidak cepat rusak," tuturnya, Senin 12 November 2018. (asp)