Ajakan Berkendara Aman Versi Jaman Now

AHM mengajak generasi muda mengkampanyekan safety riding dengan cara kekinian
Sumber :

VIVA – Sepeda Motor saat ini merupakan salah satu moda transportasi terfavorit karena kepraktisan dan modelnya yang beragam. Bermotor bukan hanya kebutuhan, tapi juga bentuk gaya hidup dan hobi.

Pengalaman bermotor akan menyenangkan bagi pengendara dan pengguna jalan lain jika ada kepedulian keselamatan berkendara. Karena itu kampanye keselamatan berkendara perlu dikemas menarik sesuai perkembangan jaman.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh pabrikan sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya melalui kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan kekinian menggunakan tagline #Cari_Aman.
Kampanye safety riding dengan tagline #Cari_Aman diwujudkan dalam bentuk praktek berkendara secara langsung, seminar, games, guidance book, penggunaan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT), pembangunan Safety Riding Lab, hingga pelaksanaan Safety Riding Camp untuk anak muda.

General Manager Corporate Comunication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kebutuhan berkendara yang menyenangkan bisa dicapai bila masyarakat memiliki kesadaran berlalu lintas yang baik. Perusahaan berupaya turut berperan menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan tidak hanya melalui produk yang memenuhi keinginan, namun juga melalui kampanye safety riding dengan pendekatan kreatif dan kekinian.

“Menikmati keseruan berkendara dalam perjalanan meraih mimpi menjadi semakin menyenangkan jika kita tidak mengabaikan faktor keselamatan bersama. Negeri ini butuh banyak pejuang keselamatan di jalan, terutama generasi muda yang sadar pentingnya keselamatan berkendara saat merasakan sensasi aman, nyaman, dan menyenangkan saat bermotor di jalan,” ujarnya.

Safety Riding Camp

Keterangan foto: AHM mengenalkan keselamatan berkendara dengan berbagai cara di antaranya dengan media Honda Riding Trainer (HRT).

Safety Riding Camp untuk siswa-siswi setingkat SMA merupakan terobosan baru yang dikembangkan AHM untuk mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda.

Dengan pendekatan fotografi, blog, dan vlog yang sedang hits di kalangan milenial, AHM meyakini pesan positif yang disampaikan lebih mudah diterima oleh kalangan mereka. Di tahun 2018 ini, AHM mengadakan Safety Riding Camp di Jakarta dan Malang yang telah diikuti ratusan pelajar dari provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur.

Siswa-siswa sekolah mitra binaan AHM ini diberi ruang untuk mendalami fotografi, blog, dan vlog dari para ahli untuk mentransfer pengetahuan mereka tentang safety riding. 

Model kampanye keselamatan berkendara lainnya adalah Safety Riding Lab Astra Honda. Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) sebagai bagian dari keluarga Honda juga mengembangkan Safety Riding Lab Astra Honda, sarana kampanye keselamatan berkendara bagi duta Safety Riding yang dibangun di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat. Safety Riding Lab Astra Honda ini dapat digunakan para duta keselamatan berkendara untuk mengajak seluruh elemen sekolah bersama-sama membangun kesadaran bersama terhadap keselamatan berkendara di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

Sepanjang tahun 2018, terlihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap kampanye safety riding yang dilakukan AHM beserta jaringan main dealer untuk bersama-sama mewujudkan berkendara yang aman, nyaman, sekaligus menyenangkan. Di tahun 2018, jumlah kampanye safety riding yang telah digelar berjumlah 2.547 event dengan peserta kampanye sebanyak 1.412.102 orang termasuk siswa sekolah sebanyak 151.113 orang.