Skutik Petualang Kloningan Honda dari China Siap Dijual Murah Meriah

Skutik petualang 150cc buatan China, Lifan.
Sumber :
  • Lifan

VIVA – Honda X-ADV merupakan skuter bongsor petualang yang dilahirkan Honda. Skuter tersebut berstatus moge karena dibekali mesin berkapasitas 745cc. Si pemilik sudah pasti hanya datang dari kalangan berduit, karena harganya di atas motor berkapasitas rendah.

Namun baru-baru ini ada motor skuter kloningan Honda X-ADV, yang lahir di China. Motor tersebut adalah Lifan LF150-T. Motor tersebut baru saja dirilis di Tiongkok pada 18 Januari 2019 lalu.

Lifan LF150-T dibekali mesin satu silinder berkapasitas 150cc dengan transmisi CVT. Secara fisik, motor berharga murah ini dirancang dengan ground clearance yang lebih tinggi daripada kebanyakan skuter 150cc di pasaran.

Menariknya desain dari X-ADV nampak ditiru habis-habisan oleh Lifan. Motor itu sudah dibekali suspensi depan upside down berdiameter besar, windshield tinggi, dimensi besar dengan ground clearance tinggi, dan juga ban dual purpose.

Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan disk brake depan belakang dan rem ABS. Lampu depan juga sudah LED dengan pemisah seperti pada CB150 Exmotion serta speedometer digital.

Harganya memang belum disebutkan. Tetapi dipastikan bakal dibanderol sangat terjangkau. Apalagi harga motor-motor 150cc di China tergolong tak terlalu mahal jika dirupiahkan. (tp)