Vespa Luncurkan Motor Murah, Hanya Rp16 Jutaan

Vespa ZX 125 CBS
Sumber :
  • Overdrive

VIVA – Jika bicara soal sepeda motor jenis skuter matik buatan Italia, maka nama Vespa yang sering disebut. Pabrikan motor ini mengawali skuter matik dengan model Corsa, pada era 90-an.

Saat ini, model skutik mereka ditawarkan ke pasar roda dua Tanah Air dengan harga di atas produk merek Jepang. Banderolnya mulai dari Rp40 jutaan.

Namun ternyata, mereka baru saja meluncurkan produk dengan harga yang cukup bersahabat. Sayangnya, model yang dimaksud untuk saat ini hanya dipasarkan di India saja.

Dilansir dari 100kpj, Kamis 4 April 2019, skuter yang diberi nama ZX 125 itu adalah pengganti dari model LX 125, yang saat ini tidak dijual lagi di Negeri Hindustan.

Pada model terbaru, Piaggio sebagai pemegang merek Vespa, menyematkan motor dengan sistem pengereman kombi, atau biasa disebut CBS. Harga yang ditawarkan untuk ZX 125 yakni 82 ribu Rupee, atau sekitar Rp16,8 juta.

ZX 125 mengusung tema klasik, dengan desain melengkung khas Vespa. Lampu depannya bulat, dan spion dilapis dengan bahan krom. Meski terkesan buatan lama, skutik ini mendapat penyematan komponen canggih, yakni layar interaktif semi analog.

Soal dapur pacu, skutik bertransmisi otomatis ini memiliki kapasitas mesin 125cc, yang mampu menghasilkan tenaga 9,76 daya kuda dan torsi 10,6 Newton meter. Belum diketahui, kapan model ini akan masuk ke Indonesia. (kwo)