Honda Luncurkan Matik Baru, Lebih Kencang dari Forza

Honda SH300i
Sumber :
  • Zing

VIVA – Setelah sukses dengan BeAT dan Vario, Honda kembali mencoba peruntungan di pasar skuter matik dengan PCX 150 dan Forza. Keduanya masuk dalam segmen skutik berbodi bongsor.

Namun kini, pabrikan berlogo sayap mengepak itu berusaha menyajikan hal yang berbeda. Dilansir dari 100kpj, Senin 8 April 2019, Honda baru saja meluncurkan skutik yang bodinya ramping.

Sepeda motor tersebut diberi nama SH300i, yang merupakan varian dari SH150i yang dijual di Tanah Air. Mesinnya memiliki spesifikasi satu silinder 279cc, yang dapat menghasilkan tenaga 24,8 daya kuda dan torsi 25,5 Newton meter.

Jika dibandingkan dengan Forza, maka performa SH300i lebih besar 1,7 daya kuda dan torsi 1,5 Nm. Karena bodinya yang ramping, bobot SH300i lebih ringan 13 kilogram dari skutik bongsor tersebut.

Selain bertenaga ekstra, motor ini juga mendapat penyematan fitur baru, seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang juga ada di Forza 250.

Sistem pengeremannya sudah menganut model cakram ganda. Kelistrikan SH300i dijamin hemat, karena lampu sudah menggunakan teknologi light emitting diode yang irit energi.

Berbeda dari skutik pada umumnya, motor yang saat ini hanya tersedia di Vietnam tersebut menggunakan roda denga ukuran 16 inci. (kwo)