Harley-Davidson FXDR 114 Jadi Moge Softail Termahal, Harga Bikin Jerit

Harley-Davidson FXDR 114
Sumber :
  • Farhan/viva.co.id

VIVA – Harley-Davidson resmi merilis harga jual FXDR 114 di pasar Indonesia. Melalui keterangan yang disampaikan perwakilan mereka di Indonesia International Motor Show 2019, diketahui bahwa motor bertampang gahar tersebut sah jadi produk termahal di kelas softail.

“FXDR 114 akan kami jual seharga Rp685 juta. Angka itu menjadi yang tertinggi di kalangan softail model 2019,” ujar Managing Director Harley Davidson Asia, Johan Kleinstuber.

Meski mahal, Johan mengaku produk terbarunya itu tetap diminati penggemar softail Harley-Davidson. Sebab, setiap harga yang telah ditetapkan sudah melalui riset panjang. “Harga itu menjadi wajar jika kualitas produknya baik,” tambahnya.

Sebelum kehadiran FXDR 114, Heritage Classic 114 sempat menjadi softail Harley-Davidson termahal, dengan banderol mencapai Rp675 juta, atau Rp10 juta lebih murah dari softail paling mahal ini.

Softail termewah Harley-Davidson itu mengusung desain drag strip, lengkap dengan layar kecepatan yang dirancang khusus hingga bagian ekor yang terpapas rapi. Pelindung lumpur belakang dibentuk seperti memeluk lingkar ban. Sehingga ketika dijalankan, sepintas roda tampak seperti tak bergerak.

Beralih ke sektor mesin, FXDR 114 mengusung Milwaukee-eight V Twin 1868cc yang bisa menghasilkan torsi maksimum 158 Newton meter. Bagi siapapun yang ingin membelinya langsung di IIMS 2019, mereka menyiapkan voucher aksesoris kendaraan senilai Rp10 juta.