Daftar Motor di Bawah Rp20 Juta yang Punya Fitur Ngecas Hape

Honda Supra X 125 FI edisi 2019
Sumber :
  • AHM

VIVA – Smartphone kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Lihat saja, setiap orang hampir tidak pernah lepas menatap layar ponsel ‘pintar’ mereka setiap saat.

Begitu aktifnya mereka menggunakan smartphone, membuat pemakaian baterai menjadi boros. Dalam satu hari, perangkat genggam itu bisa dicas berkali-kali.

Atas dasar itulah, beberapa produsen sepeda motor memutuskan untuk membekali kendaraan mereka dengan fitur pengecasan. Langkah ini dianggap sebagai salah satu daya tarik, agar konsumen tertarik melakukan pembelian.

Dilansir dari 100kpj, Senin 29 April 2019, ada beberapa sepeda motor yang sudah dibekali dengan fitur tersebut. Tak hanya kuda besi dengan harga mahal, soket untuk mengecas juga tersedia di produk motor dengan harga di bawah Rp20 jutaan.

Honda menawarkan sejumlah skutik yang bisa mengecas gawai. Salah satunya skuter matik Scoopy, yang soketnya berada di bagian kiri dek tengah. Selain itu, ada juga model bebek Supra X 125 FI.

Jika soket cas Scoopy berada di dek tengah, Supra punya fitur itu di bawah jok. Motor tersebut kini dijual dengan harga mulai Rp17,4 juta. Yamaha memasang fitur itu di dek tengah skutik FreeGo. Motor ditawarkan dengan banderol termurah Rp18,8 juta on the road Jakarta.

Terakhir, ada Suzuki dengan Nex II. Motor skutik ini dibanderol Rp14,6 juta, dengan status on the road Jakarta. (ase)