Honda Genio Resmi Meluncur di Indonesia

Peluncuran skuter matik Honda Genio di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – Produk sepeda motor jenis skuter matik Honda yang dijual di Indonesia, ragamnya cukup banyak. Mulai dari BeAT, Scoopy, Vario, hingga PCX.

Namun, hal itu ternyata tidak membuat PT Astra Honda Motor berpuas diri. Agen pemegang merek motor Honda di Tanah Air itu menghadirkan model baru, yang diberi nama Genio.

Genio dirancang menggunakan platform baru AHM, enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Dengan rangka baru ini, maka perancang dapat mendesain sepeda motor yang wujudnya mengutamakan gaya masa kini. Menurut mereka, tren adalah kunci sukses dari skuter matik saat ini.

“Skutik berdesain fashionable menjadi incaran masyarakat. Permintaannya terus meningkat. Bahkan, kini skutik fashionable dianggap cocok digunakan sehari-hari,” ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma saat peluncuran di Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Jika dilihat, tampilan Genio mirip dengan Scoopy. Hanya, bagian setang diberi penutup, sehingga terlihat lebih elegan. Sebagai penggerak, dipasang mesin satu silinder berkapasitas 110cc, yang dapat menghasilkan tenaga 8,8 daya kuda dan torsi 9,3 Newton meter.

Motor yang memakai nama mirip dengan mobil sedan Honda tersebut, dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS.