Ada Cafe Racer Murah Cicilan Rp300 Ribuan di GIIAS, Patut Dilirik

Benelli Motobi 152.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pilihan sepeda motor di Tanah Air sepertinya sudah cukup beragam. Seiring perkembangan zaman, kebutuhan motor dengan desain menarik pun bertambah banyak.

Hal itu pula yang mendorong sejumlah merek melahirkan motor dengan desain menarik mata. Tak cuma itu saja, demi memikat calon konsumennya, ada juga merek yang menarik harga terjangkau untuk produknya, seperti halnya Benelli Motobi 152.

Motor blasteran Italia-Tiongkok ini dijual dengan harga Rp20,3 juta on the road Jakarta. Desainnya yang mengusung aliran retro klasik, sudah jelas menyiratkan kalau motor ini menargetkan dapat menggaet pasar remaja dan usia menengah.

Tak cuma bisa dibeli dalam skema kredit, motor blasteran Italia-Tiongkok ini juga ditawarkan dalam skema kredit.

Berdasarkan keterangan salah seorang wiraniaga Benelli, Eko, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE, BSD, Tangerang, Motobi 152 bisa dicicil dengan angsuran termurah Rp300 ribuan.

"Iya bisa Rp300 ribuan, tepatnya Rp394 ribu. Tapi angka itu berlaku untuk tenor 35 bulan. Kalau mau cicil dengan angka segitu, DP-nya di angka Rp13,5 juta," kata Eko kepada VIVA.

Keringanan DP juga bisa diberikan bila dana kurang. Calon konsumen bisa memilih skema cicilan Rp788 ribuan per bulan dengan down payment Rp4,5 juta per bulan.

"Nah kalau mau DP Rp4,5 juta namun mau cepat cicilannya, bisa memilih angsuran Rp1,8 juta dengan tenor 11 bulan," katanya lagi.

Benelli Motobi 152 yang telah diluncurkan tahun lalu itu, memiliki tubuh ramping dengan ekor menyerupai buntut lebah. Namun, cover-nya bisa dilepaskan, agar ruang duduknya menjadi lebih lebar.

Soal komposisi mekanis, motor yang kuat nuansa gelapnya tersebut ditanamkan mesin berkapasitas 149cc bersilinder tunggal. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan sebesar 8,4 daya kuda, serta torsi puncak 11,1 Newton meter.