Beli 3 Unit Motor Listrik di GIIAS 2019 Cukup Bayar Rp4,9 Juta

Komunitas pemilik motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 mengusung tema acara Future in Motion. Banyak pabrikan yang turut meramaikannya dengan memajang kendaraan masa depan berbasis elektrik.

Bukan hanya roda empat, produsen sepeda motor juga menghadirkan ragam produknya di segmen e-bike. Bahkan, pada pameran tahun ini, peminat kuda besi bersuara senyap itu terbilang cukup tinggi.

Perusahaan motor listrik Ecgo Bike yang membuka stan di aula 10, ICE BSD, Tangerang Selatan, selalu diramaikan pengunjung yang datang untuk membeli, atau sekadar melihat-lihat.

Berdasarkan pantauan VIVA, para wiraniaga yang bertugas di lokasi selalu sibuk mencatat pemesanan pengunjung.

“Saya tidak tahu pasti berapa penjualannya, tapi sudah lebih dari 5.000 unit terjual. Itu untuk semua tipe di GIIAS,” kata wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu kepada VIVA, Minggu 28 Juli 2019.

Ia mengaku alasan mengapa produk Ecgo Bike laku keras, karena harganya yang sangat terjangkau. Selain itu, mereka juga menyediakan promo khusus, di mana untuk pembelian tiga unit sekaligus akan mendapat potongan harga secara langsung.

“Misalkan Ecgo Bike 2, kan, harganya Rp6,9 juta per unit. Kalau beli tiga jadi diskon hanya Rp4,9 juta saja,” terang dia.

Selain Ecgo Bike, perusahaan yang memproduksi motor listrik lainnya, Viar, juga menyebut jika minat konsumen di GIIAS sudah mulai mengarah ke tunggangan bertenaga setrum.

"Sejauh ini kontributor terbesar kami ada di motor listrik New Viar Q1. Di bawahnya baru ada yang model klasik,” kata Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia), Franky Osmon.

Selain dipasarkan kepada konsumen secara perorangan, motor listrik umumnya juga dijual secara borongan kepada perusahaan untuk disewakan. Itulah mengapa penjualannya terbilang tinggi selama pameran GIIAS berlangsung. (ren)