Akhirnya, Kawasaki Luncurkan Ninja 250 Baru

Kawasaki Ninja 250 versi lama.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Salah satu sepeda motor yang ditunggu wujud barunya di 2019, adalah Kawasaki Ninja 250. Motor tersebut sudah lama tidak mendapat pembaruan, sehingga membuat penasaran banyak orang.

Beberapa waktu lalu, beredar informasi bahwa pabrikan motor asal Jepang itu sedang menyiapkan model baru Ninja 250. Mesinnya disebut-sebut bakal berubah total, dari sebelumnya dua silinder menjadi empat silinder.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 5 Agustus 2019, model terbaru dari motor bermesin seperempat liter itu memang akhirnya resmi dihadirkan. Tempat peluncurannya dipilih di negara asalnya, Jepang.

Namun, ubahan yang dilakukan Kawasaki ternyata tidak banyak. Bahkan, mereka hanya sekadar memberi penyegaran pada sisi eksterior saja. Yakni, memberi grafis baru yang lebih menarik dan modern.

Sektor dapur pacunya masih sama seperti model lama, yakni mesin dua silinder berkapasitas 250cc, yang dapat menghasilkan tenaga 37 daya kuda dan torsi 23 Newton meter.

Produsen sepeda motor yang memiliki julukan ‘geng hijau’ itu juga menghadirkan Ninja 250 Kawasaki Racing Team (KRT). Sesuai namanya, warna dan grafis motor dibuat menyerupai kuda besi mereka yang dipakai untuk adu pacu di lintasan balap.

Ninja 250 edisi 2020 ditawarkan dengan banderol 642.600 Yen, atau setara dengan Rp85 jutaan. Belum diketahui, apakah motor tersebut juga akan dijual di Indonesia atau tidak.