Motor Bergaya Klasik Rp23 Jutaan akan Meluncur Tak Lama Lagi

Sepeda motor Royal Enfield
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Royal Enfield dikabarkan sedang menyiapkan versi murah dari Thunderbird 350X. Motor itu menggunakan komponen yang kualitasnya sedikit lebih rendah, dan hanya dibekali satu rem cakram saja.

Harga jualnya diprediksi ada di kisaran Rp29 jutaan. Namun ternyata, model itu bukan menjadi yang paling murah dari semua seri RE.

Dilansir dari Greatbiker, Senin 7 Oktober 2019, pabrikan motor yang awalnya dari Inggris itu berniat masuk ke pasar sepeda motor dengan kapasitas mesin 250cc. Pasar tersebut sedang menjadi incaran banyak produsen, sehingga mereka tidak mau ketinggalan meramaikannya.

Belum diketahui motor apa yang bakal dihadirkan, namun besar dugaan modelnya tidak akan jauh berbeda dari seri Classic 350. Harga yang ditawarkan untuk mesin 250cc diperkirakan hanya 116 ribu Rupee, atau sekitar Rp23 jutaan.

Jika masuk ke Indonesia, tentu banderolnya menjadi jauh lebih mahal, karena konsumen harus membayar bea impor, pajak barang mewah dan beberapa bea lainnya.

Namun, saat ini RE sudah memiliki pabrik perakitan di Thailand. Karena jarak yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, dan kedua negara memiliki perjanjian dagang, ada kemungkinan harga dari motor baru RE tersebut masih di bawah Rp35 juta.

Sebagai informasi, Classic 350 yang saat ini dijual di Tanah Air memiliki banderol di atas Rp75 juta. Kehadiran RE bermesin 250cc juga diprediksi bakal mengganggu pemain lama, yang menawarkan produk mereka dengan kisaran harga Rp50 jutaan.