Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

All New Honda BeAT eSP.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA – Sepeda motor jenis skuter matik masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bentuknya yang modis dan mudah dalam hal pengoperasian, membuatnya banyak diminati oleh konsumen.

Setiap tahun, tidak kurang dari lima juta unit sepeda motor diproduksi di Tanah Air. Dari jumlah itu, 80 persen didominasi oleh skuter matik.

Jawa Barat adalah salah satu area, di mana penjualan skuter matik Honda cukup tinggi. Sales Analyst PT Daya Adicipta Motora area Bandung, Rizky Maulana Hakim mengatakan, BeAT menjadi model yang paling laku di Jabar. Sejak Januari hingga Oktober tahun ini, ada 727.277 unit motor Honda yang terjual.

“Paling laku di Beat CW, 156.623 unit, karena BeAT tulang punggung penjualan Honda. Kalau BeAT series, lebih dari 200 ribu unit,” ujarnya di acara Honda Matic Premium Day di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 2 November 2019.

Posisi dua motor Honda terlaris di Jabar, ditempati oleh Vario dengan 138 ribu unit. Disusul oleh Scoopy 83 ribu unit, dan PCX 150 41 ribu unit.

Sementara itu, skutik gagah ADV 150 hingga saat ini sudah laku sebanyak 5.500 unit. Namun, warga Jabar harus menunggu 2-3 pekan untuk bisa mendapatkan unitnya.

“Genio series 8.751 unit. Kalau dilihat dari pertumbuhannya, Juli 450 unit, September 1.000 unit,” tuturnya.

Sementara itu, skuter matik berbodi bongsor yang mengusung mesin berkapasitas 250cc, yakni Forza 250 juga cukup banyak peminatnya.

“Forza cukup bagus, di warna biru dan putih. Kalau jualan, Januari-Oktober 195 unit. Penyebarannya di Bandung, Bekasi dan Bogor,” jelasnya.