Pemilik Moge Kawasaki Pasti Kesel Lihat Foto Ini

Moge Kawasaki Z650 dipakai buat narik becak
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Sepeda motor kini bukan hanya menjadi alat transportasi semata, melainkan juga bagian dari gaya hidup masa kini. Terbukti, banyak orang kaya yang membeli motor dan hanya digunakan sesekali.

Jenis kuda besi yang dibeli, umumnya motor gede atau moge. Harganya jauh lebih mahal dari motor standar, dan memiliki performa tinggi.

Namun, moge yang dianggap sebagai kendaraan bermotor roda dua mewah di Indonesia, justru dianggap biasa oleh warga Filipina. Bahkan, ada yang menggunakan moge untuk mencari nafkah.

Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz4, Senin 16 Desember 2019, sebuah foto memperlihatkan bagaimana moge dipakai untuk menarik becak. Bentuknya tidak jauh berbeda dari becak motor yang ada di wilayah Sumatera.

Namun, jika betor di Medan memakai motor lama, maka di Filipina yang dipakai adalah moge Kawasaki. Jenisnya Z650, yakni naked bike yang dibekali mesin dua silinder.

Dengan kapasitas mesin 650cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 68 daya kuda dan torsi 65 Newton meter. Tenaga yang sangat besar untuk menggerakkan sebuah becak.

Di Indonesia, Z650 ditawarkan dengan banderol Rp163 juta. Enggak kebayang ya, jika semua betor di Tanah Air memakai motor ini.