Honda PCX Punya Fitur yang Bisa Bikin Iri Pengguna NMax

Welcome light di Honda PCX 150 versi Thailand
Sumber :
  • Dok: Honda Thailand

VIVA – Sebelum Yamaha menghadirkan NMax, Honda sudah lebih dulu memasarkan PCX. Namun, sepeda motor jenis skuter matik itu tidak begitu populer di Indonesia, karena banderolnya yang mahal.

Tingginya harga PCX, disebabkan PT Astra Honda Motor mendatangkan skuter matik berbodi bongsor itu secara utuh dari Thailand. Beberapa tahun setelah NMax merajai pasar skutik bongsor, baru AHM memproduksi PCX secara lokal.

Sementara itu, pasar PCX 150 di Thailand mulai goyang akibat kehadiran NMax. Untuk menjaga pangsa pasar, Honda Thailand membuka selubung model terbarunya.

PCX 150 edisi Thailand ditawarkan dala kombinasi dua warna, yakni hitam-merah, merah-hitam, putih-merah, dan abu-abu hitam. Selain itu, tersedia warna perak dengan hiasan warna emas pada peleknya.

Tak jauh berbeda dari NMax terbaru yang belum lama ini meluncur di Indonesia, PCX 150 edisi Negeri Gajah Putih juga dibekali dengan sistem keyless.

Pengendara tidak perlu repot menggunakan anak kunci, saat hendak menghidupkan mesin. Cukup putar tombol yang tersedia, pastikan kunci remote ada di kantung, dan motor siap digunakan.

Soal mesin, PCX masih dibekali dapur pacu satu silinder berkapasitas 150cc. Performanya tentu di bawah NMax, yang memakai mesin berkapasitas 155cc.

Namun, ada satu fitur di PCX yang bisa bikin iri para pengguna NMax. Dilansir dari laman resmi Honda Thailand, Jumat 20 Desember 2019, mereka menyematkan lampu yang dipasang khusus di bodi motor.

Sorot lampunya diarahkan ke bagian kaki kiri, tepatnya ke standar samping motor. Fungsinya adalah untuk membantu pengendara, saat hendak mengoperasikan standar di tempat gelap.