Jangan Salah, Ini Bukan Motor Vespa atau Yamaha

Suzuki Saluto 125
Sumber :
  • Supermoto8

VIVA – Jika melihat sepeda motor dengan desain klasik dan mirip kendaraan zaman dulu, maka umumnya merek yang pertama terbersit di benak orang adalah Vespa. Sebab, hanya perusahaan asal Italia itu yang konsisten dengan tampilan produk mereka.

Meski sudah puluhan tahun dilalui, namun desain Vespa tidak banyak berubah. Mereka tetap mempertahankan ciri khas motor, mulai dari bodi hingga bentuk lampu.

Namun, motor yang satu ini bukan hasil karya mereka, melainkan produsen kendaraan asal Jepang, yakni Suzuki. Sepintas, bentuknya mirip dengan produk dari anak perusahaan Piaggio tersebut.

Dilansir dari Supermoto8, Senin 30 Desember 2019, produk baru Suzuki ini diberi nama Saluto, dan hanya dipasarkan khusus di Taiwan. Desainnya menonjolkan cita rasa khas motor-motor skuter buatan Eropa.

Baca Juga: Bikin Lamorghini Pakai Printer

Tampilan depannya mirip dengan produk Vespa, mulai dari desain sayap hingga aksen berbentuk dasi. Garis lekuk bodi dibuat simetris, memberi kesan elegan.

Lampu depannya sudah dibekali dengan teknologi LED yang hemat energi. Panel instrumen menggabungkan dua zaman berbeda, yakni analog untuk penunjuk kecepatan dan layar LCD sebagai penampil informasi lainnya.

Suzuki juga membekali Saluto dengan teknologi keyless, memudahkan pengendara saat hendak menghidupkan mesin. Ruang bagasinya cukup untuk menyimpan helm half-face, dan lubang pengisian bahan bakar terletak di depan kaki kiri pengendara.

Suzuki Saluto akan mulai dijual pada Februari 2020. Sebagai informasi, nama Saluto sebelumnya sudah dipakai oleh Yamaha untuk motor sport mereka yang dipasarkan di India.