Ada Kabar Sedih di Peluncuran Honda BeAT 2020

Honda BeAT POP baru.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Meski masih menjadi tulang punggung penjualan Honda, namun BeAT kembali dihadirkan dalam versi baru oleh PT Astra Honda Motor. Acara peluncuran dilakukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 16 Januari 2020.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Honda BeAT 2020 dibuat dengan platform enhanced Smart Architecture Frame. Rangka ini lebih ringan namun kokoh, sehingga pengendalian jadi lebih baik.

Penerapan rangka eSAF juga berdampak pada bertambahnya kapasitas tangki bahan bakar dan ruang bagasi. Mesinnya masih tetap 110cc, tapi spesifikasi diubah untuk menghasilkan tenaga lebih besar.

Ubahan yang dilakukan AHM pada All New Honda BeAT ini, mirip dengan yang mereka terapkan pada skuter matik Genio. Bedanya, soket cas pada Genio ada di bagasi, sementara BeAT posisinya di inner rack sebelah kanan.

Baca Juga: Ada Kabar Baru dari Mobil yang Pernah Dipakai Jokowi

Sesuai dengan perkembangan zaman, Honda BeAT 2020 juga dibekali dengan lampu jenis light emitting diode  atau LED. Cahayanya lebih terang, namun konsumsi listriknya lebih sedikit.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS. harganya Rp16,45 juta untuk varian CBS, dan Rp17,15 juta untuk CBS-ISS. Ada juga versi mewah dengan emblem tiga dimensi, yang harganya Rp17,25 juta.

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna, yakni Street Black, Street Silver dan  Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,15 juta

Saat peluncuran, Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengungkapkan sebuah berita yang cukup mengejutkan. Yakni, dihentikannya varian BeAT Pop.

“Kami melakukan pengamatan dan mempelajari tren konsumen di Indonesia. Di kelas entry level, trennya lebih ke arah Honda Beat Sporty dan Beat Street. Sehingga, kami melakukan pengembangan produk baru ke arah itu,” ujarnya di lokasi.