Pria Ini Enggak Sadar Pakai Helm Berisi Ular Weling

Ular Weling sembunyi di dalam helm
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Helm menjadi alat pengaman, yang wajib dikenakan oleh setiap pengendara sepeda motor. Ini berlaku untuk yang membawa motor, maupun yang menumpang di jok belakang.

Saat sedang tidak dikenakan, umumnya helm digantung di sepeda motor. Ada juga yang menyimpannya di rak atau bangku, dengan posisi bagian dalam menghadap ke atas.

Cara menyimpan dengan posisi bagian dalam membentuk wadah itu sangat tidak disarankan. Selain berisiko basah terkena cipratan hujan, juga bisa menjadi tempat bersarang hewan.

Seperti yang dialami pria asal India ini. Dilansir dari Cartoq, Senin 10 Februari 2020, peristiwa bermula ketika pria bernama Ranjith itu hendak pergi mengajar ke sekolah.

Baca Juga: Ada Apa Sama Motos Gesits?

Dengan santai, ia mengenakan helm dan mengendarai motor sejauh lima kilometer. Setelah selesai di sekolah tersebut, ia kemudian kembali mengendarai motor sejauh enam km, menuju sekolah berikutnya.

Ketika akan sampai di sekolah kedua, Rajith baru menyadari bahwa adal ular di dalam helmnya. Hewan melata itu berjenis ular weling, dan masuk dalam kategori berbisa.

Uniknya, ular sudah dalam kondisi lemah. Besar dugaan, reptilia itu tergencet kepala Rajith sehingga tidak bisa bergerak. Mengetahui ada hewan berbisa di helmnya, Rajith langsung membuang benda itu ke tanah dan membakarnya.

“Aku rasa ular itu berasal dari dekat rumah, karena lingkungan tempat tinggalku lembap. Tapi, aku tidak merasa ada yang aneh ketika memakai helm itu,” ujarnya.