Motor Ini Enak Banget Buat Riding ke Puncak

Kawasaki Z900 edisi 2020
Sumber :
  • Dok: KMI

VIVA – Saat pertama kali dihadirkan ke pasar, Kawasaki Z900 dirancang sebagai sepeda motor yang ideal untuk digunakan di perkotaan. Desain bodi dan mesin sudah disesuaikan, agar pengendara bisa menaklukkan kemacetan dan jalanan kecil dengan mudah.

Namun, kini Kawasaki menambah kemampuan kendaraan yang masuk dalam segmen motor gede atau moge itu. Resmi hadir di Indonesia, Z900 edisi 2020 dibekali beberapa fitur baru, yang memudahkan pengendara untuk melintas di jalur pegunungan, seperti Puncak, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dari PT Kawasaki Motor Indonesia, dikutip Jumat 14 Februari 2020, Z900 anyar menggunakan rangka dengan penguatan pada bagian lengan ayun, sehingga pengendalian jadi lebih stabil.

Suspensi depan dan belakang juga mengalami penyesuaian redaman, agar ban Dunlop Sportmax Roadsport 2 yang dipasang bisa menapak sempurna pada aspal.

Baca Juga: Motor Honda Astrea Dijual Rp15 Jutaan

Pabrikan motor yang dijuluki Geng Hijau itu juga melakukan ubahan pada desain lampu. Desainnya kini lebih pendek, namun diberi aksen tajam pada sudutnya.

Seluruh bohlam kini memakai jenis light emitting diode atau LED, mulai dari lampu depan, lampu rem hingga lampu pelat nomor. Lebih terang dari bohlam halogen, tapi arus listrik yang digunakan lebih sedikit.

Z900 edisi 2020 masih mengandalkan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 948cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 125 daya kuda.

Ubahan dilakukan pada knalpot, karena Kawasaki ingin motor ini lebih ramah lingkungan. Meski ada sedikit modifikasi, namun suara yang dihasilkan diklaim lebih garang dari versi lama.

Kawasaki menawarkan Z900 dengan banderol Rp250 juta, dengan status on the road Jabodetabek. Ada dua warna yang tersedia, yakni hitam dan abu-abu.