Polisi Menyetop Pengendara Motor yang Lagi 'Olahraga'

Pelanggar lalu lintas mencoba kabur dari kejaran Polisi
Sumber :
  • screenshot Instagram Agoez_bandz4

VIVA – Mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, memang harus mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku. Jika hal ini tidak diperhatikan, bisa menimbulkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Untuk mencegah hal tersebut, biasanya Polisi lalu lintas dengan sigap menindak para pelanggar. Namun, ada saja yang berusaha kabur dari petugas untuk menghindari penilangan atas aturan-aturan yang dilanggar.

Cara menghindarinya pun beragam, salah satunya dengan berlari menuntun sepeda motornya. Aksi tersebut seperti yang terekam kamera video dan beredar di media sosial Instagram, salah satunya diunggah oleh akun @agoez_bandz4.

Video singkat tersebut memperlihatkan seorang pria yang tidak menggunakan helm, terus berlari sembari menuntun sepeda motor di sampingnya. Di sebelah pria yang mengenakan jaket biru, celana bahan, dan sepatu itu ada Polisi yang mengendarai sepeda motor jenis skuter matik.

Baca juga: Begini Solusi Saat Sudah Gak Sanggup Bayar Kreditan Mobil

Petugas itu terus mengikuti , pria yang berusaha kabur dengan menuntun sepeda motornya. Dari gambar, terlihat aksi tersebut terjadi di jalan raya.Bahkan, Polisi itu terlihat hampir jatuh saat melakukan pengejaran.

Akhirnya, Petugas berhasil menepikan pelanggar lalu lintas yang terlihat kelelahan usai berlari sembari menuntun kuda besinya.Unggahan video tersebut menuai beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Udah capek.. eh ketilang juga. Huft," komentar akun @julliuschristian pada unggahan tersebut. "Daripada motor bodong diangkut, mending olahraga," tulis @wisnu_offcl di kolom komentar. "Dorong terus, sampai merauker," komentar @adimas_kevin.