Royal Enfield 250cc Harganya Rp32 Juta, Sebentar Lagi Masuk Indonesia

Penampakan Royal Enfield 250 CC.
Sumber :
  • Autocarindia.

VIVA – Beberapa produsen sepeda motor harus mengakui, bahwa pasar terbesar mereka saat ini adalah wilayah Asia Tenggara. Namun, tidak semua produk bisa dijual dengan mudah.

Merek seperti Harley-Davidson atau Triumph memang ada peminatnya, tapi jumlahnya tidak banyak. Alasannya, kapasitas mesin besar yang ditawarkan kurang cocok untuk pemakaian di wilayah tersebut.

Orang Asia lebih menggemari sepeda motor dengan kapasitas mesin kecil dan sedang. Selain tidak boros bahan bakar, harga yang harus dibayar juga tidak semahal motor gede.

Itu sebabnya, para produsen moge mulai menjalin kerja sama dengan pabrikan lokal untuk menghadirkan motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Asia. Salah satunya, Royal Enfield.

Dilansir dari Motosaigon, Senin 9 Maret 2020, pabrikan yang dulunya berasal dari Inggris itu sedang sibuk merancang kuda besi dengan kapasitas mesin 250cc.

Ciri khas sporty dan kencang yang selama ini melekat pada motor berkapasitas mesin besar, juga dihilangkan. RE fokus pada kenyamanan motor, saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui model apa yang bakal dihadirkan oleh mereka. Namun, ada dugaan RE akan menawarkan produk dengan nama yang berbeda dari lini mereka saat ini.

Untuk harga, motor berkapasitas mesin sedang itu bakal ditawarkan dengan banderol 70 ribu Baht, atau sekitar Rp32 juta. Thailand disebut-sebut menjadi lokasi pertama peluncuran produk baru RE, disusul Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.