Gaya Berkendara Pemotor Ini Bikin Warganet Deg-degan

Berkendara dengan satu tangan di jembatan dengan ketinggan 80 meter
Sumber :
  • screenshot Instagram @dramaojol.id

VIVA – Berkendara sepeda motor, sebaiknya dilakukan dengan fokus dan konsentrasi. Saat kendaraan roda dua itu melaju, tangan wajib ada di batang kemudi untuk menjaga keseimbangan, posisi telapak tangan kanan memutar gas, dan tangan kiri menopang di sisi kiri setang agar tidak mudah jatuh.

Namun dalam praktiknya, banyak pemotor yang beraksi nekat dengan hanya tangan kanan saja yang memegang setang, sembari memuntir gas. Sementara tangan kiri dipakai untuk merekam kondisi perjalanan, sembari sepeda motornya terus melaju.

Salah satu contohnya ada dalam video Tiktok, yang diunggah ulang oleh akun @dramaojol.id ke media sosial Instagram. Video ini memperlihatkan pengendara motor yang merekam video perjalanannya menyusuri hutan, lalu melintasi sebuah jembatan yang cukup panjang.

"Cocok untuk yang menyukai tantangan," demikian keterangan gambar pada unggahan tersebut, dikutip VIVA, 9 Maret 2020.

Baca juga: Ternyata, Mobil Canggih Toyota Gak Cuma Lahir di Jepang

Dari gambar, terlihat jembatan yang dilalui tak cukup lebar dan tidak dilengkapi dengan pagar pengaman di sisi kiri dan kanannya. Dari atas jembatan, tersaji pemandangan berupa jurang yang di bawahnya adalah sungai.

Bahkan terlihat ada air terjun yang mengalir deras ke sungai tersebut, sembari motor terus melaju. Diketahui gambar tersebut direkam di area jembatan 'Si Manja' yang berlokasi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Jembatan dibangun di atas ketinggan 80 meter dari permukaan tanah. Awalnya jembatan ini merupakan rel kereta untuk mengangkut hasil bum, dan kini sudah diubah menjadi akses bagi warga.

Unggahan ini jelas menuai komentar dari warganet pengguna Instagram. "Gue malah ngilu ngeliat dia ngerekam takutnya lagi asik ngeram salah jalur wkwkw," tulis @mohmdymn di kolom komentar unggahan itu. "Dia yang nyetir gue yg deg-degan," komentar @ardyanr_.di Instagram.