Ternyata Gak Semua Harley-Davidson Berwujud Moge Lho

Dirt Bike Harley Davidson
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Harley-Davidson identik dengan produk sepeda motor berperawakan gagah, dengan kapasitas mesin besar dan suara yang menggelegar. Biasanya, kuda besi ini dipakai untuk menemani pehobi otomotif untuk mrelakukan perjalanan jarak jauh atau touring.

Kini, merek yang identik dengan motor-motor berpenampilan macho iitu juga mengikuti tuntutan zaman. Harley-Davidson pun diketahui memiliki produk sepeda motor bertenaga listrik bernama LiveWire. Kendaraan ramah lingkungan itu mempertahankan identitas.

Mungkin, banyak yang belum mengetahui bahwa sepeda motor merek Amerika Serikat ini ada yang mengusung gaya yang berbeda. Bodi Harley-Davidson ini jauh lebih ramping dibandingkan model yang sekarang banyak dikenal oleh publik. Tak hanya itu, mesin yang digunakan pun berkapasitas kecil.

Melansir dari Carscoops, Rabu 11 Maret 2020, Harley-Davidson ternyata pernah memiliki sepeda motor yang spesial. Berbeda dari jajaran produk yang ada saat ini, kendaraan roda dua bernama MX250 itu memiliki badan ramping, dan penampilan khas motor beraliran offroad.

Baca juga: Bakal Ada Mobil Baru Lagi dari Merek China, Meluncur Bulan Depan

Harley-Davidson MX250 populer di akhir tahun 1970-an. Menariknya, motor ini tidak lahir dari pabrik di Amerika Serikat, melainkan diproduksi di sebuah pabrik di Italia bernama Aermacchi. Tim dari Italia itu memutuskan untuk bereksperimen, mengubah identitas moge menjadi motor  penggaruk tanah.

Tampilannya sangat khas sebagai motor untuk berpetualang di alam bebas dengan pelek jari-jari yang berlapis ban pacul. Tampilannya sangat khas motor trail klasik, yang memperlihatkan rangka, dan tangki bensin tanpa cover.

Urusan jantung penggerak, motor ini berbekal mesin bensin 250cc berkekuatan 32hp, dengan kombinasi transmisi manual. Untuk kenyamanan penumpang ketika berkendara, joknya dibuat tebal dengan sepatbor depan dan belakang.

Sayangnya, motor ini kurang menarik perhatian penggemar, serta tak memiliki banyak prestasi di ajang motorsport. Sehingga, diketahui hanya ada seribu unit motor Harley-Davidson MX250.