Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 15 Maret 2020 | 11:04 WIB

Kembaran Honda Vario Resmi Dibuka Selubungnya

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Motosaigon
Honda Elite 125

VIVA – Vario menjadi salah satu produk sepeda motor andalan PT Astra Honda Motor, di Indonesia. Awalnya, motor ini hadir dalam tiga varian mesin.

Namun sejak tahun ini, AHM memutuskan untuk menghentikan produksi Vario 110, sehingga hanya tersisa varian 125cc dan 150cc. Kedua produk tersebut beberapa waktu lalu, sudah mendapat penyegaran tampilan maupun fitur.

Baca Juga

Ternyata, Vario juga memiliki kembaran di Brasil. Dilansir dari Motosaigon, Minggu 15 Maret 2020, motor Honda yang dimaksud adalah Elite 125, dan baru saja dibuka selubungnya.

Tampilan eksteriornya mirip dengan Vario, terutama sudut tajam di beberapa bagian bodi. Lampu beloknya berukuran sangat besar, sehingga mudah dilihat oleh pengguna jalan lainnya.

Terpopuler

Bagian setangnya juga tidak jauh berbeda. Lampu utama sudah menggunakan light emitting diode, yang irit arus listrik namun tetap terang. Bagian yang tidak sama dengan Vario, yakni desain panel instrumennya.

Jika AHM memutuskan untuk memakai desain kotak, maka Honda Brasil memilih bentuk bulat sebagai panel instrumen. Tampilannya sudah digital, dengan warna latar biru. Lampu indikator mesin dan lainnya disebar di sisi kiri dan kanan, terpisah dari LCD utama.

Elite 125 menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 125cc, yang dapat menghasilkan tenaga 9,34 daya kuda dan torsi 10,3 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi continuously variable transmission atau CVT.

Pelek depan berukuran 12 inci, sementara yang belakang 10 inci. Remnya sama seperti Vario 125, yakni cakram di bagian depan dan tromol di belakang. Tersedia Combi Brake System atau CBS sebagai peranti standar pembantu pengereman.

Tangki bahan bakarnya bisa diisi hingga 6,4 liter bensin. Konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 53 kilometer per liter, tidak jauh berbeda dari Vario yang dijual di Tanah Air. Soal harga, Elite 125 dibanderol 8.250 Real atau sekitar Rp24 jutaan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru