Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 16 Maret 2020 | 16:06 WIB

Ganasnya Ninja 250cc 4 Silinder, Gigi Lima Tembus 160 Kpj

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • YouTube
Test ride Kawasaki Ninja ZX-25R

VIVA – ?Kawasaki melengkapi jajaran produknya, dengan motor baru bernama ZX-25R. Kendaraan ini merupakan produk global, dan sudah diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif Tokyo Motor Show, Oktober 2019 di Jepang.

Sepeda motor baru berpenampilan sangar itu juga sudah dipajang di diler Kawasaki di Jakarta Pusat. Dari tampilannya, terlihat motor baru tersebut memiliki wajah gahar dan grafis bodi yang berbeda dari Ninja 250 model saat ini.

Baca Juga

Sektor jantung penggeraknya pun berbeda. Motor ini didukung mesin yang memiliki empat silinder di dalamnya. Meski berkapasitas 250cc, namun berkat tambahan dua silinder, putaran mesinnya bisa mencapai 16 ribu rotasi per menit.

Hal itu diketahui, dari video yang diunggah oleh Kawasaki Indonesia di YouTube. Dikutip Senin 16 Maret 2020, motor diuji coba di sirkuit Jerez, Spanyol pada awal tahun ini.

Terpopuler

Dua pembalap andalan tim Geng Hijau, yakni Jonathan Rea dan Alex Lowes menggeber motor tersebut hingga batas puncaknya. Suara yang dihasilkan mesin terdengar sangar, gabungan antara nada bass dan lengkingan putaran mesin tinggi.

Saat dipacu di trek lurus, tampak motor bisa mencapai kecepatan 160 kilometer per jam hanya dengan menggunakan gigi lima. Pengendara kemudian memindahkan posisi gigi ke urutan enam, agar lajunya semakin cepat lagi.

Topik Terkait
Terbaru