Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 31 Maret 2020 | 17:19 WIB

Detik-detik Polisi Tackle Pemotor yang Nekat Keluyuran saat Lockdown

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • YouTube
Polisi Spanyol menahan pemotor yang nekat keluyuran saat lockdown.

VIVA – Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa, yang memberlakukan status lockdown?. Alasannya, jumlah kasus akibat virus corona di negara tersebut sangat tinggi, mencapai 94 ribu orang.

Jumlah kematian akibat virus corona di negara itu juga tinggi, yakni delapan ribuan orang. Pemerintah Spanyol menerapkan sanksi yang cukup tegas, berupa denda minimal 200 Euro atau sekira Rp2 juta, bagi siapa saja yang keluar rumah.

Baca Juga

Warga hanya diperbolehkan keluar rumah untuk pergi ke supermarket dan apotek. Mereka yang ingin masuk ke swalayan pun dibatasi, hanya boleh lima orang, sehingga menyebabkan antrean panjang di luar gedung.

Olahraga di luar ruangan turut dilarang, kecuali membawa anjing berjalan-jalan. Ratusan ribu personel kepolisian dan militer diterjunkan untuk memastikan lockdown berjalan semestinya.

Terpopuler

Dilansir dari laman YouTube ?Piece Of The World?, Selasa 31 Maret 2020, petugas tampak sangat serius menegakkan aturan itu. Hal ini terlihat, dari bagaimana mereka menangani warga yang nekat keluyuran tanpa jelas tujuannya.

Dalam video, tampak seorang pengendara motor trail diberhentikan oleh dua petugas. Satu menaruh kakinya di roda depan, menunjukkan bahwa ia tidak ingin pemotor nakal itu melarikan diri. Sementara, yang satu lagi sibuk memarahi pengendara tersebut.

Terlihat petugas begitu emosi, mengeluarkan kata-kata dengan suara yang kencang. Namun, si pemotor seolah tidak peduli, bahkan cenderung menyepelekan omongan petugas. Ia kemudian merasa kesal, dan mendorong petugas dengan tangannya.

Melihat adanya perlawanan, polisi langsung menarik pemotor itu hingga roboh ke tanah. Kedua tangannya diborgol, dan tak lama kemudian tampak ada petugas lain yang datang dengan mobil dan membantu proses penangkapan.

Topik Terkait
Terbaru