Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 04:14 WIB

Kawasaki H2 Versi Telanjang Dirilis Akhir Pekan Ini, Intip Harganya

Team VIVA »
Raden Jihad Akbar
Foto :
  • IndianAutosBlogs.
Kawasaki Z H2.

VIVA – Penggemar Kawasaki akan antusias dengan kabar baik ini. Motor buas H2 versi telanjang atau Z H2 akan resmi diluncurkan di Jepang pada 4 April 2020 seharga 1,892 juta yen Jepang atau Rp287 jutaan.

Dilansir dari IndianAutosBlogs, Rabu 1 April 2020, dengan peluncuran tersebut, motor yang memulai debutnya di Tokyo Motor Show 2019 itu, bakal resmi masuk daftar produk motor buas yang menggendong mesin supercharged produksi Jepang.

Baca Juga

Z H2 yang resmi dijual di pasar otomotif nantinya, menawarkan dua varian warna. Yaitu Metallic Spark Black dan Metallic Graphite Grey, yang keduanya dihiasi dengan rangka membulat berwarna hijau.

Seperti varian Z di model Kawasaki lainnya. Motor ini sejatinya merupakan versi jalanan Kawasaki H2 yang mengakomodasi mesin raksasa 998 CC. Mesin 4 silinder segaris supercharged yang digendong, didukung oleh pendingin cairan 16 katup.

Terpopuler

Baca juga: Ninja 4 Silinder Batal Dipajang di Diler Kawasaki Jakarta April 2020

Dengan spesifikasi tersebut, Z H2 bisa menyemburkan tenaga maksimum 200 PS pada 11.000 Rpm dan torsi puncak 137 Nm di 8.500 Rpm. Gearbox 6 percepatan yang didukung dengan quick shifter dua arah pun mampu memaksimalkan semburan tenaga tersebut.

Soal suspensi, Kawasaki menggunakan Showa untuk shock depan dan belakang Z H2. Sementara sistem pengeremannya menggunakan Brembo.

Ada 4 mode berkendara di Z H2, yaitu Sport, Road, Rain dan Rider. Kawasaki pun menyediakan sistem kontrol traksi (KTRC), sistem pengereman pintar (KIBS) dan sistem launch control (KLCM) pada motor ini.

Z H2 pun dilengkapi oleh fitur canggih di bagian speedometer berlayar TFT berwarna yang digunakan. Motor ini pun bisa terkoneksi dengan aplikasi Kawasaki Rideology yang disediakan Kawasaki di ponsel pintar melalui bluetooth.    

Karena mempertimbangkan pandemi Virus Corona Covid-19, kemungkinan Kawasaki akan melakukan peluncuran Z H2 di Jepang secara digital. Sedangkan untuk pasar India, kemungkinan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penumpang Kapal Pesiar di Jepang Idap Corona Jadi 64 Orang
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terbaru