Motor Ini Ternyata Jadi Inspirasi dr Tirta Ngegas Lawan Corona

dr Tirta.
Sumber :
  • @dr.tirta.

VIVA – Tirta Mandira Hudhi, dokter muda lulusan Universitas Gadjah Mada ini, menjadi sorotan karena dedikasinya melawan Pandemi Virus Corona COVID-19 yang sedang mewabah di Indonesia. Dia pun berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat agar pandemi ini cepat berakhir.

Pergerakan dr Tirta melawan Corona telah dilakukannya pandemi virus ini semakin parah menyerang Indonesia. Dia pun akhirnya menjadi perhatian publik ketika publik ketika pernyataannya yang ngegas di Instagram story akun resminya beredar di masyarakat.

Bukan tanpa alasan, nalurinya melihat kawan-kawan tenaga medis se profesinya yang berjuang melawan Corona dengan peralatan yang minim. Mendorong dr Tirta untuk mengungkapkan kekhawatirannya ke publik.

Sejak saat itu, dr Tirta pun tak lagi sungkan mengutarakan pernyataan dan gagasan yang berani untuk melawan virus ini. Tak hanya itu, dia pun juga aktif dalam membantu pengadaan alat medis yang dibutuhkan bagi para tenaga medis.

Baca juga: Dijanjikan Dapat BLT Karena Corona, Ojek Online: Kapan?

Terlepas dari fakta tersebut, ada yang menarik di balik aksinya yang sering ngegas dalam membuat pernyataan. Istilah ngegas ternyata diutarakannya karena terinspirasi dari kegiatannya yang sering ngegas menggunakan motor kesayangannya.

Hal tersebut pun diungkap dr Tirta, dikutip, Kamis 2 April 2020, dari akun Instagram resmi miliknya @dr.tirta. Dalam salah satu foto yang diunggah, dr Tirta menjelaskan, ngegas yang dilakukannya layaknya ngegas saat mengendarai Ducati.

"INI BUKAN RIYA ! IBARAT DUCATI > NGEGAS LAYAKNYA DUCATI. NGEGAS AMALNYA . NGEGAS EDUKASINYA !," tulisnya di keterangan foto dirinya di pinggir jalan di samping motor Ducati.

Lebih lanjut dr Tirta pun menjelaskan, aksinya ngegas dilakukan demi membantu pemerintah melawan Virus Corona. Sehingga pandemi ini bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat Indonesia kembali normal.

Penelusuran VIVA, riding sepertinya merupakan salah satu hobi yang dilakukan dr Tirta untuk mengisi kekosongannya. Selain itu, terlepas apakah dia anak motor atau tidak, pria 28 tahun ini sempat memiliki koleksi beberapa motor di garasinya.

Pemilik bisnis perawatan sepatu, topi dan tas, Shoes And Care Indonesia itu, pernah mengunggah sebagian dari motor yang pernah dibeli. Mulai dari Vespa, Honda CBR hingga Ducati.

Tidak bangga, dia pun menegaskan, punya banyak motor bukanlah tanda kesuksesannya dalam menjalani hidup. Tapi, sejumlah motor tersebut memiliki masing-masing kenangan tersendiri menemani perjuangannya hingga mencapai titik saat ini.