Yamaha Siapkan Aerox Versi Canggih

Yamaha Aerox 155 VVA
Sumber :
  • indianautoblog

VIVA – Pasar skuter matik masih sangat menggiurkan di Indonesia. Tak heran, apabila para produsen sepeda motor terus menghadirkan versi baru dari model andalan mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Yamaha. Dilansir dari Greatbiker, Kamis 2 April 2020, Yamaha Indonesia dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan skuter matik baru.

Motor tersebut adalah edisi anyar dari Aerox 155, yang sudah hadir kurang lebih empat tahun. Waktu selama itu biasanya menjadi patokan para produsen kendaraan, untuk memberikan penyegaran.

Dari bocoran yang muncul, Aerox 155 baru bakal memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda dari saat ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen, disebut-sebut hanya bakal memberi tambahan fitur.

Ada dua fitur yang diduga bakal disematkan, yakni kontrol traksi dan Y-Connect. Keduanya saat ini sudah dipasang di generasi terbaru skuter matik bongsor NMax.

Kontrol traksi memungkinkan pengendara untuk melaju, tanpa perlu khawatir roda belakang mengalami selip. Sensor akan memantau putaran roda, lalu membandingkannya dengan roda depan. Jika berbeda, maka sistem akan memerintahkan mesin untuk mengurangi tenaga.

Y-Connect adalah fitur terbaru dari Yamaha, yang memungkinkan pengendara memantau status dari kendaraan mereka. Fitur ini bisa terhubung ke smartphone, dan akan memberi data mengenai jarak tempuh, kondisi aki, waktu servis, serta konsumsi bahan bakar.

Ada kemungkinan, edisi baru dari Aerox 155 akan dibuka selubungnya pada akhir tahun ini. Namun, tidak disebutkan berapa kisaran banderolnya.