Beli Motor Ini Gratis Dapat Asisten Digital

Motor listrik Xiaomi 70mai
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Teknologi yang semakin canggih, membuat sepeda motor kini tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi saja. Hal itu yang dilihat oleh produsen gawai asal China, Xiaomi.

Beberapa waktu lalu, mereka mengenalkan sepeda motor mungil yang digerakkan oleh energi listrik. Kini, kemampuannya semakin dilengkapi, agar bisa membantu pengendaranya.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 2 April 2020, Xiaomi sedang sibuk merancang motor listrik baru yang diberi nama 70mai. Ada dua model yang dibuat, yakni A1 dan A1 Pro.

Perbedaan dari motor listrik pada umumnya, rancangan Xiaomi dibekali dengan layar sentuh berukuran 6,8 inci. Melalui layar itu, pengendara bisa mendapatkan banyak informasi, seperti peta digital dan pemutar musik.

Tak hanya disentuh, sistem juga bisa dioperasikan dengan perintah suara. Disematkan juga kamera CCTV, yang berguna sebagai alat pemantau.

Kamera bisa diaktifkan untuk merekam kejadian di jalan, atau menunjukkan lokasi ketika sedang diparkir. Saat terjadi pencurian, kamera otomatis merekam wajah pelaku dan lingkungan di sekitarnya.

Informasi lain seperti jarak tempuh dan daya baterai juga ditampilan di layar tersebut. Uniknya, sistem juga bisa digunakan untuk mengoperasikan peralatan rumah tangga yang ada di rumah, seperti penyedot debu dan penyaring udara.

Rencananya, 70mai akan dijual dalam waktu dekat. Xiaomi sedang mencari cara, agar motor listrik yang mampu menempuh jarak 70 kilometer dalam satu kali cas itu bisa dipasarkan dengan banderol US$500, atau sekitar Rp8 jutaan.