Bikin Ngilu, Motor Ini Dimodifikasi Pakai Roda Gerobak Semen

Modifikasi ekstrem sepeda motor
Sumber :
  • screenshot Instagram @jakarta.keras

VIVA – Sepeda motor sudah dirancang sedemikian rupa oleh produsen otomotif, agar sesuai dengan standar keamanan yang berlaku, namun tak meninggalkan estetika desain, serta kenyamanan pengendara saat menggunakannya.

Meski demikian, tak sedikit pemilik motor yang merasa kurang puas dengan tampilan standar pabrik. Ujungnya, banyak yang melakukan modifikasi, baik dari sekadar merubah warna dan tampilan, hingga mengganti komponen lainnya.

Mengganti pelek dan ban standar, menjadi modifikasi yang banyak dilakukan oleh pehobi sepeda motor. Langkah tersebut dianggap ampuh untuk langsung merubah tampilan, dan bahkan bisa membuat orang lain penasaran.

Hal ini seperti video yang beredar di media sosial Instagram. Gambar yang diunggah oleh akun @jakarta.keras itu memperlihatkan sepeda motor yang sudah dicat ulang, serta menggunakan knalpot yang tak lagi standar dan diposisikan di sebelah kiri.

Baca juga: Garansi Habis di Masa PSBB, Daihatsu Kasih Perpanjangan Waktu

Sepeda motor ini menggunakan pelek dan ban sangat kecil. Ya, sepeda motor yang bodinya terlihat seperti Yamaha Vixion itu menggunakan roda gerobak sorong, yakni alat angkut yang biasa dipakai untuk membawa bahan bangunan seperti pasir dan semen.

Menariknya, meski roda yang digunakan jauh lebih kecil daripada versi standar maupun produk aftermarket di pasaran, sepeda motor itu tetap bisa dikendarai. Video memperlihatkan motor dijalankan oleh seseorang yang menggunakan helm dan masker.

Rekaman gambar tersebut jelas menuai beragam komentar. "Nyiksa diri sendiri bagi mereka adalah modifikasi," komentar @ridhoharfani. "Kenapa enggak sekalian aja pakai ban troli belanja deh lo," tulis @dederiswan_ di kolom komentar unggahan tersebut.