Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 April 2020 | 13:34 WIB

Mitra Ojol Berjuang Minta Jadi Pengantar Bansos, yang Cuan Aplikator

Team VIVA »
Raden Jihad Akbar
Foto :
  • Istimewa
Pembagian sembako oleh mitra ojol

VIVA – Kementerian Sosial telah mulai menyebar bantuan sosial di Jakarta dan Bodetabek. Bantuan sembako senilai Rp300 ribu dikirim ke mereka yang membutuhkan, dua kali dalam satu bulan.

Selain oleh PT Pos, untuk pendistribusiannya Kemensos juga mengandeng ojek online. Dengan harapan, mereka mendapatkan penghasilan tambahan yang hilang karena pemberlakuan pembatasan sosial yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Baca Juga

Lalu bagaimana implementasinya di lapangan? Ketua Asosiasi Pengemudi Ojol Garda Indonesia, Igun Wicaksono mengungkapkan, tidak semua Ojol di area yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapatkan orderan mengantar bansos tersebut. Tapi hanya yang 'dekat' aplikator.

"Jadi yang mendapat tugas dari aplikator saat ini adalah mitra driver yang memiliki kedekatan dengan pihak manajemen aplikator," ungkapnya kepada VIVA, Kamis 23 April 2020.

Dia menyayangkan hal tersebut. Aplikator seperti Gojek dan Grab tidak mengumumkan secara terbuka atau membuka pendaftaran secara transparan mitra Ojol mana yang bisa mendapatkan orderan tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler