3 Motor Bekas Ini Harganya Menggila

Honda Astrea Grand
Sumber :
  • OLX

VIVA – Berbeda dengan tanah, harga kendaraan bermotor setiap tahun mengalami penyusutan. Hal itu disebabkan, karena mobil dan motor bisa diproduksi dalam waktu singkat.

Namun, ada beberapa model kendaraan yang harga jualnya dalam kondisi bekas justru mengalami peningkatan. Contohnya, seperti motor bebek Honda Astrea Grand yang viral baru-baru ini.

Satu unit Astrea Grand lansiran 1997 ditawarkan oleh sang pemilik, dengan banderol Rp100 juta. Motor milik Pak Zam itu dihargai mahal, karena menurut perantara yang bernama Hasan, kondisinya bukan restorasi, melainkan asli bawaan pabrik.

“Motor itu tahun 1997, jarak tempuhnya baru tiga kilometer. Belum pernah dipakai sama Pak Zam sebagai pemilik, dari awal cuma dipakai dari diler ke rumah pemilik,” ujarnya, dikutip dari 100kpj, Selasa 28 April 2020.

Baca juga: Bupati Klaten Dihujat Netizen, Hartanya Mantap Juga

Selain Astrea Grand, ada juga motor lain yang dijual dengan harga tidak kalah mahal. Seperti Yamaha RX-King lansiran 2003, yang dibeli oleh Ahmad Arif dengan banderol Rp150 juta.

Pria tersebut mengaku mendapat pesanan dari kenalannya yang bermukim di Medan, Sumatera Utara, yang bernama Sabar Napitupulu. Ia kemudian mencari motor, sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

“Saya lihat yang SE (Special Edition) 2003, benar-benar NOS (new old stock),” tuturnya.

Lalu, ada juga Honda Win yang dulu menjadi armada andalan camat se-Indonesia. Motor ini dikenal awet dan murah dalam hal perawatan.

Umumnya, harga bekas Honda Win ada di kisaran Rp7-8 juta. Namun, jika kondisinya rapi dan layak pakai maka banderolnya bisa mencapai Rp10 juta. Tapi, ada juga yang jarang dipakai sejak beli dari baru, dan ditawarkan dengan harga Rp50 juta.