Ada Mimpi Didi Kempot yang Belum Kesampaian

Didi Kempot Goyang DPR di Perayaan Harlah PKB
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar duka kembali datang dari kalangan artis Indonesia. Penanyi Didi Kempot, menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 7.30 WIB hari ini, Selasa 5 Mei 2020.

Pria yang dikenal dengan julukan Godfather of Broken Hearts itu, meninggal dunia di usia 53 tahun. Lagu-lagunya kini banyak disukai oleh kaum muda, karena dianggap unik dalam hal tata musik serta lirik.

Bahkan, ia pernah diundang untuk menghibur pengunjung acara modifikasi sepeda motor, yakni Kustomfest 2019 di Yogyakarta. Dilansir dari 100kpj, penonton dibuat gempar ketika Didi tampil dengan ciri khasnya, yakni bernyanyi dengan Bahasa Jawa.

“Pertama kali saya hadir di acara ini, penonton sangat antusias sekali. Saya sangat bangga, lihat banyak anak-anak muda. Padahal, saya nyanyi lagu tradisional, tapi mereka asyik mendengarkan dan betul-betul menikmati,” ujarnya.

Baca juga: Jual Mobil saat Corona, Harganya Terjun Bebas

Meski sudah sukses di dunia musik Tanah Air, namun ternyata ada satu impian Didi yang hingga kini belum tercapai. Selama ini, pria yang lahir dan wafat di kota yang sama itu belum pernah mengendarai sepeda motor gede atau moge.

“Saya motornya kecil, kalau naik moge, ingin. Tapi perlu belajar, karena belum pernah mencoba. Mungkin setelah ketemu rekan-rekan ini, kayaknya ada ketertarikan,” ungkapnya.

Bicara soal moge, ternyata Didi tertarik dengan model bukan yang memiliki kapasitas mesin besar. Ia justru penasaran, dengan yang bentuknya unik.

“Yang kecil aja (kapasitas mesin), tapi yang unik yang dipakai. Enak dilihat mata, jantan dan lain-lain,” tutur pencipta lagu Ambyar itu.