Fadli Zon Heran Tanda Tangan Jokowi Kok Bisa Kerek Harga Motor Rp2,5 M

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • YouTube/Kiky Saputri Official

VIVA – Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, ikut menyoroti acara lelang motor yang menjual tanda tangan Presiden Jokowi yang menjadi berita heboh. Fadli Zon merasa heran tanda-tangan Jokowi bisa membuat harga motor menjadi selangit. Lelang tertinggi Rp2,55 miliar lebih.

Sebelum membahas komentar Fadli Zon, acara lelang yang juga disiarkan sebuah stasiun televisi ini telah sukses membetot perhatian. Pasalnya, pemenang lelang, pria asal Jambi bernama Muhammad Noh ternyata tak kunjung datang mengambil motor listrik  Gesits tersebut. Ia justru akhirnya berurusan dengan polisi.

Diperiksanya M Nuh tentu sangat beralasan. Pasalnya acara lelang itu tak sembarangan, acara lelang itu untuk menggalang dana melawan Virus Corona COVID-19. Tak hanya itu, motor listrik Gesits tersebut juga bertanda-tangan Presiden Jokowi. Tak heran jika timbul lelucon, M Nuh sukses ngeprank Jokowi.

Kembali ke tanggapan Fadli Zon. Dalam akun twitternya, orang kepercayaan Prabowo Subianto ini justru menganggap aneh kenapa tanda tangan Jokowi mampu mendongkrak harga motor tersebut berlipat-lipat. Dengan kata lain, Fadli Zon seperti mempertanyakan apa istimewanya tanda tangan seorang Joko Widodo.

“Mungkin M. Nuh dari Jambi ini salah denger, dikiranya harga motor Rp2,5 juta, bukan miliar. Lagian mana ada motor jenis itu harganya sampai Rp2,5 miliar? Memangnya kalau ditanda tangani Pak Jokowi jadi bisa semahal itu? Saya kira ini cuma salah paham,” tulisnya melalui akun Twitter seperti dilansir 100kpj.

Dari keterangan polisi yang disampaikan Kapolda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi membantah telah menangkap M Nuh. Melainkan hanya untuk wawancara. 

"Jadi tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Dia setelah diwawancara ternyata tidak paham acara yang diikutin itu adalah lelang. Yang bersangkutan malah mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia jadi minta perlindungan (ke polisi),” kata Firman.

Yang jelas berita penangkapan M Nuh ini telah tersebar di media sosial dan langsung mendapat reaksi dari para netizen dan beberapa tokoh. Nah salah satunya Fadli Zon. Sebagai gambaran, harga motor listrik Gesits sekitar Rp20 jutaan.

Baca juga:

Tengku Zul Ajak Santri dan Kaum Muslimin Cari Satpol PP, Malah Dihujat