Terungkap Satu Fitur Canggih di Skutik Cygnus-X 125, Adik Yamaha NMax

New Yamaha Cygnus-X 125
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Pemakaiannya yang praktis dan mudah, membuat sepeda motor jenis skuter matik atau skutik kian digemari masyarakat. Tak heran bila produsen otomotif roda dua pun, terus melakukan pengembangan produk di segmen ini, salah satunya Yamaha.

Produsen otomotif berlogo Garpu Tala itu, sedang menyiapkan model baru untuk produk skutik, bernama Cygnus-X 125. Rencana itu diketahui dari aksi test ride yang berhasil diabadikan melalui kamera video, yang kemudian diunggah di Youtube.

Jika diamati sekilas, produk baru ini mirip dengan skutik populer Yamaha NMax, namun punya desain yang lebih tajam dan kapasitas mesin lebih kecil, yakni 125cc. Kini tampilan dan fitur dari skuter bergaya sporty ini semakin terkuak.

Melansir dari Indianautosblog, Senin 25 Mei 2020, usai beberapa waktu lalu tertangkap kamera sedang diuji jalan, kini terungkap salah satu fitur yang ditanam pada motor baru itu. Skutik Cygnus-X 125 bakal memakai instrument cluster model digital.

Baca juga: Selubung Motor Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

Instrument cluster kekinian tersebut, akan menampilkan beragam informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, mulai dari speedometer, odometer, trip meter, pengukur bahan bakar, jam, sampai tampilan putararan mesin atau takometer.

Jika melihat tampilannya, motor ini bisa disebut sebagai adik dari Yamaha NMax. Lmpu belakang skutik baru ini terdiri dari tiga bilag LED terpisah. Satu lampu diposisi tengah adalah lampu rem, sedangkan dua lampu lainnya adalah lampu malam.

Urusan dapur pacunya masih membuat penasaran. Namun, banyak yang menerka skuter Cygnus-X 125 akan menggendong mesin 125cc bertenaga hingga 12 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di kitiran 7.250 rpm.