Kawasaki Bikin Motor Kencang Baru, Tampilannya Lebih 'Selow'

Ilustrasi Supercruiser bike Kawasaki Vulcan H2
Sumber :
  • motorival

VIVA – Kawasaki memiliki jajaran produk lengkap, mulai dari trail sampai sportbike. Meski demikian merek otomotif roda dua Jepang itu terus melakukan pengembangan untuk sepeda motor berperforma tinggi.

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan sportbike H2 dan nakedbike H2R, kini sedang dipersiapkan lagi sepeda motor yang memakai mesin supercharged. Menariknya, produk baru tersebut bukanlah berasal dari kedua jenis sepeda motor yang sama.

Mesin supercharged itu, kabarnya akan menjadi jantung penggerak untuk model cruiser bike Kawasaki Vulcan. Dengan demikian, jajaran produknya akan semakin lengkap.

Melansir dari Rideapart, Sabtu 30 Mei 2020, informasi mengenai Kawasaki Vulcan yang menggendong mesin serupa dengan milik sportbike H2 dan nakedbike H2R, diketahui dari sebuah gambar di media internet. Gambar memperlihatkan wujud motor cruiser dengan mesin besar.

Baca juga: Toyota Lagi Siapkan Fortuner Baru, Rencananya Meluncur Bulan Depan

Meski demikian, belum ada tanggapan maupun bantahan resmi dari Kawasaki terkait beredarnya informasi itu. Lantaran memakai mesin berperforma tinggi, motor baru itu mendapat julukan Supercruiser Vulcan.

Menyematkan mesin supercharged dengan empat silinder dan berkapasitas 998cc di motor Cruiser, memang bukan perkara mudah karena desain rangkanya berbeda dari jenis sportbike maupun nakedbike. Tak heran bila ada yang meyakini, pabrikan otomotif Jepang itu akan merombak total model Vulcan.

Pengembangan produk Supercruiser Bike itu kabarnya dimembutuhkan waktu antara 1 sampai 3 tahun, untuk sampai produk jadi. Jika mengikuti perhitunan itu, maka detail spesifikasi belum akan terungkap dalam waktu cepat.