Balapan Liar Ini Malah Dapat Pujian Warganet, Kok Bisa Sih?

Ilustrasi balap liar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memacu kendaraan bermotor dalam kecepatan tinggi, masih kerap terjadi di jalanan Indonesia. Meski berisiko mencelakai diri sendiri dan pengendara lain, pengendara yang terlibat aktivitas balapan liar seperti tak memiliki rasa takut.

Kegiatan ilegal ini dilakukan di jalanan yang ramai oleh kendaraan bermotor lainnya. Para peserta balap liar dan penontonnya, bahkan menghentikan pengguna jalan lain saat melakukan start dan memulai aksinya di jalan raya.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar lagi video balapan liar di media sosial. Video tersebut diunggah melalui akun @agoez_bandz4 di Instagram, dan menarik perhatian warganet lantaran berbeda dari yang biasa dilakukan.

Rekaman gambar yang memperlihatkan lima pengendara melakukan start, lalu menggeber unit skuter matiknya. Ternyata, balapan liar ini dilakukan di tengah lapangan berumput, dan bahkan terdapat beberapa genangan air di sekitar 'treknya'.

Baca juga: Nissan Siapkan SUV Baru, Lebih Mungil dari X-Trail dan Terra

Peserta balap terlihat tetap bersemangat memacu sepeda motor matiknya untuk melintasi rumput dan tanah basah yang menjadi lintasan balap, untuk mencapai finish di ujung lapangan. Seperti aksi balap di jalan raya, ada juga seorang pengendara yang terjatuh bersama sepeda motornya.

Tak heran, jika aksi para joki dadakan di vide tersebut, malah mendapat dukungan dari warganet. Hal ini bisa terlihat dari kolom komentar dari unggahan video tersebut.

"Setidaknya enggak pakai jalanan umum," komentar akun @himawanrisman. "Kan enak balapan di lapangan, jadi nyawa enggak ilang sia-sia," tulis @billy.akz di kolom komentar postingan itu. "Biarin, yang penting enggak membahayakan orang lain," komentar @widyasmara98 melihat video tersebut.