Baru Keluar Diler, Harga Motor Matik Ini Turun Hampir Rp4 Juta

Suzuki luncurkan NEX II model baru untuk pasar skuter matik entry level
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa harga kendaraan dalam status bekas pakai selalu mengalami penyusutan. Berbeda dengan tanah, yang tiap tahun semakin mahal.

Bahkan, meski baru saja keluar dari diler dan sama sekali belum pernah dipakai, ada beberapa model sepeda motor yang harga jual kembalinya bisa turun hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Vespa Baru Stok Lama Diskon Rp15 Juta

Seperti sepeda motor jenis skuter matik yang satu ini. Dari hasil penelusuran VIVA Otomotif di salah satu lapak jual beli kendaraan bekas online, Jumat 5 Juni 2020, ada satu unit yang ditawarkan oleh pemiliknya dengan harga menggiurkan.

Motor tersebut adalah Suzuki Nex II Cross, varian dari Nex II yang jadi andalan Suzuki di pasar skuter matik. Unit yang ditawarkan adalah rakitan tahun ini, dan menurut pemilik sama sekali belum pernah digunakan.

“Baru dari dealer banget,jadi km masih 0, dijual karena gajadi dipake,jadi jual murah aia hehe..motor dalam kondisi on the road.. tinggal pakai aja,” tulis pemilik akun.

Penjual bernama Andri itu menjelaskan, lokasi motor ada di Bogor, Jawa Barat. Dari gambar yang ia bagikan, tampak unit memang masih dalam kondisi baru. Bahkan, jok masih dibungkus plastik dan pelat nomor belum dipasang.

Soal harga, Andri menawarkannya dengan banderol Rp12,5 juta. Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Suzuki, Nex II Cross saat ini dijual Rp16,1 juta. Artinya, ada selisih Rp3,6 juta.

Sebagai informasi, Suzuki Nex II Cross yang dilengkapi dengan lampu LED, soket USB, visor panel instrumen, cover muffler, serta rims decal. Mesinnya sama dengan Nex II, yakni satu silinder 115cc.