Vespa Perkenalkan Skuter Edisi 'Sultan' Penyuka Mode, Meluncur 2021

Vespa 946 Christian Dior
Sumber :
  • dok. Vespa

VIVA – Vespa kembali memberi kejutan untuk penggemarnya di seluruh dunia, dengan produk edisi khusus. Kali ini, produsen otomotif asal Italia itu menggandeng merek mode ternama dunia, untuk menghadirkan Vespa 946 Christian Dior.

CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio, Michele Colaninno mengatakan, kolaborasi antara produsen skuter dan mode  belum pernah terjadi, dan akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk masa depan yang lebih baik.

"The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini, turut merayakan
hari jadi dan menghormati warisan kedua merek," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu 13 Juni 2020.

Berbeda dari model standar, edisi ini dibuat lebih bergaya dengan karya merek mode asal Perancis tersebut. Hasil kolaborasi keduanya bisa langsung terlihat di sekujur bodi motor ikonik tersebut. Bodi Vespa 946 dicat putih dengan kombinasi garis hitam, serta desain khas Christian Dior.

Baca juga: Hotman Paris Pamer Mobil Mewah Baru, Lexus 'LM'

Di bagian sisi bodi, pelek, spion, rak belakang, serta setangnya memakai warna emas. Sebagai pembeda dari 946 lainnya, emblem Vespa dilabur warna emas, di sisi kanan bodi ada tulisan 'Christian Dior', serta joknya dihiasi motif Dior Oblique karya Marc Bohan pada tahun 1967.

Sebagai pelengkap tampilannya, motor ini akan diberi tambahan rak unik karya desainer ternama. Selain itu, helm untuk Vespa 946 Christian Dior memiliki pola serupa dengan jok, tas, serta bagasi unik tersebut.

Desain motor ikonik untuk para 'Sultan' dan penggemar mode itu, ternyata merupakan karya Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Vespa ini akan tersedia mulai pertengahan 2021 di butik Dior seluruh dunia, dan kemudian di diler Motoplex Piaggio Indonesia.